Pages

Tuesday, March 12, 2013

Tugas Simpulan Jawaban dari Blog Kelompok 2



Simpulan Jawaban dari Pertanyaan di Blog Kelompok 2

1.      Jawaban pertanyaan nike
Tujuan akhir dan tujuan intermedier itu sangat berkaitan. Melalaui tujuan intermedier maka tujuan umum mudah tercapai. Contonya; seorang guru mempunyai tujuan agar murid- muridnya bisa mendongen demgam menarik. Seorang guru harus memiliki trik khusus untuk memotivasi murinya agar bersemangat dan antusiasnya tinggi untuk mendongeng. Dan mampu membuat lakon seperti dalam dongeng. Jika tujuan spesik tersebut dapar tercapai, maka akan mengantarkan pada tujuan umum yaitu mampu mendongeng dengan baik dengan lakonnya.

2.      Jawaban pertanyaan muklis
konsepsi pendidikan tersebut pada hakikatnya sama karena sebenarnya tujuan kehidupan manusia adalah seputar konsep tersebut. tujuan dalam agama saya rasa juga menjadi dasar terbentuknya tujuan dalam pendidikan karena seperti yang anda tahu bahwa tujuan akhir pendidikan merupakan landasan filosofis yang berasal dari pemikiran-pemikiran terdahulu. saya rasa konsep tersebut tidak hanya ada pada agama Islam saja, semua agama saya yakin juga mengenal konsep tersebut.
kedua, mengenai hal tersebut saya tidak yakin jika konsep tujuan pendidikan berasal dari buku yang anda baca. kami rasa lebit tepatnya konsepsi tersebut berasal dari pemikiran-pemikira terdahulu yang mungkin tidak hanya berasal dari agama Islam saja. karena sebenarnya konsep tersebut merupakan konsep tujuan secara global.

3.      Jawaban pertanyaan dessy
Pada dasarnya sama, karena kedua manusia tersebut mempunyai tujuan yang sama yaitu membentuk manusia yang berkarakter serta berupaya untuk menciptakan kualitas hidup, kemandirian, dan kesejahteraan manusia itu sendiri.
Manusia pembangunan adalah manusia yang dapat mengaktualisasikan potensi yang ada di dalam dirinya, mempunyai inisiatif, dan dapat memecahkan berbagai macam persoalan yang terjadi. Jika dilihat dari manusia pembangunan dan sila-sila pancasila, secara umum sama saja. Inti dari keduanya adalah manusia yang mampu menempatkan dirinya menjadi rekan sesame manusia (sosila) sekaligus menjadi hamba Tuhan pada saat yang bersamaan. Jika kedua hal ada pada diri seseorang secara utuh, bisa dikatakan orang tersebut dikatakan manusia pembangunan dan pancasilais, itu artinya pendidikan formal maupun yg diajarkan oleh lingkungan bisa dikatakan berhasil.

4.      Jawaban pertanyaan rina
Kurikulum memang menjadi salah satu penghambat dalam pencapaian tujuan pengajaran karena seringnya terjadi perubahan kurikulum, namun, tidak baik pabila hanya menyalahkan kurikulum, mungkin pemerintah mempunyai alasan yg logis merubah kurikulum tersebut.
Hambatan yang sering muncul adalah ketika proses belajar mengajar yang kurang baik. Contohnya; guru yang tidak bertanggung jawab pada tugasnya sebagai seorang pendidik, guru seringkali memeberikan tugas namun, guru belum menjelaskan materinya, masalah ini seringkali dikeluhkan siswa. Sehingga tujuan yang ingin dicapai kurang baik.
Solusinya, jadilah guru yang professional dalam mengajar, menjadi pendidik jangan setengah-setengah, seorang guru juga harus menguasai bahan ajarannya sebelum mengajar. Jika sudah menguasai materi, guru dapat mengembangkan pengajaran dengan kreatif dan dapat memeotivasi siswa untuk belajar lebih giat lagi. Semuanya tergantung kepada pendidiknya bagaimana memanfaatkan medinya.

5.      Jawaban pertanyaan dari maulida
Ujian Nasional merupakan salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa guna memenuhi tujuan pendidikan Nasional. Namun, tidak dipungkiri bahwa kecurangan masih saja terjadi ketika ujian tengah berlangsung. Bukan dari siswa  tetapi dari sekolah yang ingin membantu dengan alasan bahwa soal yang di ujikan itu banyak yang melenceng dari pembelajaran di sekolah tersebut, karena tak ingin malu dengan sekolah lain dan ingi nilai siswanya tinggi-tinggi semua, maka dilakukanlah kecurangan itu.

No comments:

Post a Comment